Cerita Tentang Gimena

Cerita Tentang Gimena

Argentina

Hidup saya benar-benar berantakan

Saya menghabiskan masa kecil saya dengan berpergian antara Cordoba dan Cuarto Rio di pusat Argentina. Orang tua saya bercerai ketika saya berumur tujuh tahun dan saya besar dengan kehidupan yang menyiksa diantara dua kota itu. Satu-satunya hal yang tetap adalah perasaan kesal akibat penolakan dari kedua orang tua – tidak pernah merasa diinginkan.

Sebagai seorang remaja, saya mulai pergi larut malam dan tidak akan pulang ke rumah sampai pukul 5 pagi, bahkan terkadang saya tidak pulang sama sekali. Saya mulai bekerja ketika saya berumur tujuh belas tahun dan selama tiga tahun saya mengambil lima pekerjaan sekaligus; bekerja dua belas jam sehari, setiap hari. Saya hidup mandiri, tapi kehidupan saya benar-benar berantakan.

Pada suatu hari, sepupu saya mengundang saya ke sebuah acara yang dia jalankan bersama dengan beberapa temannya, itu adalah Alpha. Saya tidak yakin akan datang, tapi saya sudah berjanji padanya bahwa saya akan mencoba datang.

Saya tidak tahu harus berharap apa. Saya belajar tentang agama di sekolah dan saya memandang hal itu sama dengan saya memandang matematika dan ilmu alam: mempelajari suatu topik hanya untuk lulus ujian, tetapi tanpa memahaminya secara benar.

Ketika saya datang di hari pertama, disana sudah banyak orang yang hadir, semua orang sangat ramah tapi itu adalah hari Minggu, dan saya merasa aneh berada disana dan tidak menonton pertandingan bola… Sebenarnya saya sedikit malu untuk mengatakannya bahwa saya menghabiskan sesi pertama dengan satu earphone ditelinga untuk mendengarkan pertandingan bola.

Pada awalnya saya pikir Alpha kurang lebih sama saja

Pada awalnya saya pikir Alpha kurang lebih sama dengan hal yang pernah saya dengar sebelumnya, tetapi ada sesuatu yang menarik disana dan setiap minggu saya memutuskan untuk datang lagi. Selama sesi-sesi Alpha, saya mengenal Yesus, lebih dan lebih lagi. Saya diperkenalkan kepada-Nya, mengalami-Nya dan merasakan kasih-Nya. Saya pikir, saya menemukan pengertian sejati yang dulu pernah saya lewatkan. 

Saya mulai merasa tertanam dan sebelum saya menyadarinya, kasih yang selama bertahun-tahun hanya menjadi salah satu topik pelajaran di sekolah, telah menjadi nyata dalam hidup saya.

Alpha adalah sebuah kesempatan untuk menggali arti kehidupan. #TryAlpha

Find an Alpha near you

Try Alpha

Find out more about Alpha

Learn more

Related