Alpha: Keluar Makan Siang

Alpha: Keluar Makan Siang

Tuhan tidak pernah berhenti untuk membuatku kagum

Melalui Alpha, hidup Mun Shing telah di ubahkan: sekarang, dia adalah seorang misionaris di salah satu lingkungan paling sulit.

Mun dibesarkan di sebuah kota kecil di Malaysia, di dalam keluarga kelas menengah yang saling mengasihi, sebelum dia pindah ke Hong Kong untuk bekerja. Kehidupan cukup baik baginya tapi seperti ada sesuatu yang hilang.

Kehidupan bahagia Mun tergoncang ketika dia kehilangan seseorang yang dekat dengannya. ‘Markus sudah seperti saudara bagi saya,’ katanya. ‘Dia baru berumur dua puluh tiga tahun dan memiliki masa depan yang cerah dihadapannya. Setelah kematian Markus, saya berada dalam kondisi depresi-menengah, tapi pukulan ini akhirnya memimpin saya kepada Tuhan. Dalam kematian seseorang, saya menemukan hidup.’

Ketika dia kembali bekerja setelah pemakaman Markus, seorang teman menyemangati dia untuk pergi ke gerejanya. Dalam beberapa minggu yang singkat, dia tertarik, dan ketika dia melihat Alpha dipromosikan maka dia mendaftar – sebuah keputusan yang merubah seluruh hidupnya.

bw-worshipgig.jpg

Pada akhir sesi malam pertama, pemimpin Alpha-nya menawarkan diri untuk berdoa baginya. Mun merasa air mata mengalir dipipinya ketika dia memberi hidupnya kepada Yesus.

‘Tuhan tidak pernah berhenti untuk membuat saya kagum,’ ujar Mun. ‘Dengan adanya Tuhan di dalam hati saya, hidup lebih berarti dan penuh tujuan. Saya telah belajar untuk berfokus, sedikit bagi diri sendiri dan lebih rendah hati, karena saya tidak berarti tanpa-Nya.’

‘Bisa sangat sulit untuk mengajak orang ke gereja,’ jelas Mun, ‘Jadi kenapa tidak membawa gereja kepada mereka? Kita memulai sebuah persekutuan di tempat kerja, mereka adalah contoh terbaik untuk menjadi misionaris di tempat kerja.’

Kelompoknya juga sudah mulai menjalankan Alpha. Alpha ditemukan terus meningkat di beragam tempat berbeda di Hong Kong, seperti tempat kerja, sekolah-sekolah, penjara-penjara, dan rumah pemukiman, membantu orang-orang dari menjalani hidup menjadi mendiskusikan makna kehidupan. Alpha juga menyebar secara cepat melintasi Asia, dengan Korea Selatan dan India sebagai dua contoh dimana telah terjadi peningkatan besar jumlah pertemuan program ini.

Find an Alpha near you

Try Alpha

Find out more about Alpha

Learn more

Related